limited edition

Monday, February 14, 2011

Kabar baik bagi penggemar mobil super mewah. Mobil keluaran lamborghini terbaru akan mulai diperdagangkan bulan November ini. Lamborghini yang di beri nama Sesto Elemento (Elemen Ke-6) sebelumnya sudah dipamerkan di Paris Motor Show. Yang paling HOT terdengar yakni mobil ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas di bawah 12 unit. Yaitu hanya 7 Unit…

Penampilan Sesto Elemento dinilai sangat atraktif oleh kalangan pemerhati otomotif. Pasalnya, selain punya penampilan yang agresif, supersport car ini juga dijejali teknologi dengan material canggih, terutama body yang dibuat dari serat karbon dan diperkuat dengan plastik.
Material yang disematkan selama ini cuma digunakan pada pesawat Boeing. Sehingga mobil yang berstruktur badan tunggal (tanpa sasis) mempunyai berat kosong hanya 999 kg.
Mesin yang digunakan untuk Lamborghini terbaru ini mempunyai tenaga mencapai 570 PS (419 kW). Dengan ini pula, Sesto Elemento bersistem penggerak 4 x 4 permanen ini memiliki perbandingan bobot dan tenaga 1,75 kg/PS.
Kemampuan sprint 0-100 km/jam hanya butuh waktu 2,5 detik. Adapun kecepatan maksimal diperkirakan di atas 300 km/jam (pada saat uji coba 350 km/jam).
Nah, informasi yang tak kalah panting adalah harganya. Mobil supersport yang diproduksi sangat terbatas ini dibanderol 2,5 juta euro atau Rp 31,88 miliar.

0 comments:

Powered by Blogger.